PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG (Studi Kasus pada warga 07 Kampung KB Marga Mulya Bekasi Utara)

Bukhari, Eri and Bintang Narpati, BNG and Adi wibowo noor fikri, AWN, Fikri (2021) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG (Studi Kasus pada warga 07 Kampung KB Marga Mulya Bekasi Utara). Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen (JIAM), 17 (1). ISSN 2775-9326

[img] Text
PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG.pdf

Download (670kB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah mengukur tingkat pendidikan dan pendapatan yang diterima oleh warga RW 07 Kampung KB Marga Jaya – Bekasi Utara terhadap keinginan atau minat menabung. Metode yang digunakan adalah analisa deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik random sampling dengan metode purposive sebanyak 97 (Sembilan puluh tujuh) kepala keluarga. Menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan hipotesis : (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan terhadap minat menabung bagi warga 07 Kampung KB Marga Mulya - Bekasi Utara (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendapatan terhadap minta menabung bagi warga 07 Kampung KB Marga Mulya - Bekasi Utara (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan dan pendapatan terhadap minat menabung bagi warga 07 Kampung KB Marga Mulya - Bekasi Utara. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan tingkat pendidikan dan pendapatan secara simultan terhadap minat menabung bagi warga RW 07 Kampung KB Marga Mulya Bekasi Utara. Kata Kunci : Pendidikan, Pendapatan dan Minat Menabung.

Item Type: Article
Subjects: Umum > BKD
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
KODE PRODI: Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Bukhari, EriNIDN0309097005
Bintang Narpati, BNG0316077203
Adi wibowo noor fikri, AWN, Fikri0325027901
Depositing User: Eri Bukhari
Date Deposited: 23 Aug 2021 08:47
Last Modified: 23 Aug 2021 08:47
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/10396

Actions (login required)

View Item View Item