EDUKASI AKUNTANSI SEDERHANA UNTUK PEKERJA HARIAN LEPAS SEBAGAI PERWUJUDAN EKONOMI KREATIF DI SAAT PANDEMI COVID-19

ISTIANINGSIH, ISTIANINGSIH and Suraji, Robertus and Tri, Widyastuti and Maidani, Maidani (2021) EDUKASI AKUNTANSI SEDERHANA UNTUK PEKERJA HARIAN LEPAS SEBAGAI PERWUJUDAN EKONOMI KREATIF DI SAAT PANDEMI COVID-19. Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis (JAMEB), 1 (1). pp. 1-27. ISSN xxxx-xxxx

[img] Text
651-Article Text-2484-1-10-20210627.pdf

Download (423kB)

Abstract

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman para pekerja harian lepas pada kemampuan Akuntansi Sederhana mengenai keuangan, agar dapat membuat suatu perecanaan, dan pencatatan keuangan dengan lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam perencanaan dan pencatatan keuangan, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya mengelola keuangan dengan baik. Dan pada akhirnya dapat mengembangkan kegiatan usahanya, serta membuat kelangsungan usahanya agar dapat berkesinambungan bertahan dan tumbuh. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah dengan cara ceramah, diskusi dan tutorial soal praktis. Materi yang diberikan meliputi pembahasan tentang: I. Pengantar Manajemen Keuangan Usaha yang meliputi; 1.) Manfaat Melakukan Pengelolaan Keuangan Usaha - Ruang Lingkup Kegiatan Pengelolaan Keuangan Usaha, 2.) Manfaat Perhitungan Modal Usaha - Unsur-unsur yang Diperhitungkan dalam Perhitungan Kebutuhan Modal Usaha - Sumber Modal - Akses Permodalan - Jenis Permodalan, dan 3.) Manfaat Pembukuan Bagi Kegiatan Usaha Mikro - Pembukuan & Prinsip-prinsip Pembukuan - Alat-alat Pembukuan Keuangan.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
KODE PRODI: KODEPRODI62201#Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ISTIANINGSIH, ISTIANINGSIHNIDN0318107101
Suraji, RobertusNIDN0609127001
Tri, Widyastuti0323036401
Maidani, Maidani0308058605
Depositing User: Maidani Maidani
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:30
Last Modified: 30 Aug 2021 02:30
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item