Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Indrawati, Budi and Wijayanti, Murti and Yuniati, Triana (2021) Analisis Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen yang Berimplikasi pada Loyalitas Pelanggan Gofood di Kota Bekasi. Ekonomi dan Kewirausahaan, 15 (2). pp. 59-76. ISSN 1978-2586

[img] Text
Jurnal Optimal_Pelanggan GoFood.pdf

Download (462kB)
Official URL: https://jurnal.unismabekasi.ac.id/index.php/optima...

Abstract

Adanya GoFood, membuat pekerjaan menjadi lebih efisien, karena masyarakat dapat memperoleh makanan yang diinginkan melalui handphone dimanapun berada, baik di rumah, maupun di luar rumah. Dari kualitas layanan yang dapat memenuhi keinginan dan harapan serta kepercayaan, akan berdampak kepada terciptanya kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Pelanggan yang berimplikasi pada Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bekasi. Penelitian kuantitatif dengan pengolahan data Smart PLS 3. Sampel yang digunakan 100 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa ada pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Pelanggan; ada pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan; Kepuasan Pelanggan memediasi antara Kualitas Layanan dan Loyalitas Pelanggan; Kualitas Layanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan tidak memediasi antara Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian dapat menjadi masukan bagi manajemen GoFood dan mitra GoFood.

Item Type: Article
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Murti Wijayanti
Date Deposited: 11 Feb 2022 01:13
Last Modified: 11 Feb 2022 01:13
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/12956

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year