Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Amaritasari, Indah Pangestu (2021) Hasil Penelitian yang tidak di publikasikan dengan Judul "Kurikulum Dasar Pengetahuan Strategi Pemolisian Masyarakat dalam Pencegahan Ekstremisme Kekerasan dengan Pendekatan Kemanusiaan". Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
PENELITIAN Kurikulum Dasar Pengetahuan StrategiPemolisian Masyarakat dalam Pencegahan Ekstremisme Kekerasan dengan Pendekatan Kemanusiaan.pdf

Download (2MB)

Abstract

Saya menyambut baik atas tersusunnya “Kurikulum Dasar Pengetahuan Strategi Pemolisian Masyarakat dalam Pencegahan Ekstremisme Kekerasan dengan Pendekatan Kemanusiaan” yang merupakan kerjasama antara JCLEC (Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation) dan UNODC (United Nations Offi ce on Drugs and Crime). Penyusunan kurikulum Pemolisian Masyarakat ini dilaksanakan untuk meningkatkan strategi pelibatan penegak hukum yang berorientasi kepada masyarakat dengan memenuhi kebutuhan keamanan warga serta sekaligus mencegah ekstremisme kekerasan dan menanggulangi terorisme. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Korbinmas Baharkam Polri, Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, Pusdik Intelkam Lemdiklat Polri, Densus 88 AT Polri, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang turut berkontribusi memberikan ide, rekomendasi, serta saran dalam buku ini dan semoga dapat menjawab beberapa tantangan yang akan dihadapi para penegak hukum di lapangan. Kurikulum harus memiliki komponen tujuan, materi, interaksi, dan penilaian sehingga dapat menjadi pedoman dalam pembelajaran. Selain itu, kurikulum juga diharapkan mampu memberikan manfaat dan kontribusi untuk membangun serta meningkatkan kemampuan siapa saja yang mempelajarinya. Semoga para penegak hukum pengguna kurikulum ini dapat meningkat kemampuan dirinya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat guna terwujudnya keamanan nasional maupun internasional.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Hasil Penelitian, Tidak dipublikasikan, Repository
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Indah Pangestu Amaritasari
Date Deposited: 16 Aug 2022 02:43
Last Modified: 16 Aug 2022 02:43
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/15048

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year