Analisis Pelayanan dan Peningkatan Penjualan Terhadap Pelanggan Dengan Menggunakan Metode Servqual (Studi Kasus Pada PT Arta Boga Cemerlang)

Araziz, Risliawan (2017) Analisis Pelayanan dan Peningkatan Penjualan Terhadap Pelanggan Dengan Menggunakan Metode Servqual (Studi Kasus Pada PT Arta Boga Cemerlang). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201210215264_Araziz Risliawan_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201210215264_Araziz Risliawan_BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210215264_Araziz Risliawan_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB V)
201210215264_Araziz Risliawan_BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201210215264_Araziz Risliawan_Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)
[img] Text (Lampiran)
201210215264_Araziz Risliawan_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan dalam usaha jasa sangat memiliki peranan penting, karena dalam usaha jasa pelayanan adalah produk yang dijualnya. Apabila pelayanan yang di berikan dalam sebuah industry tidak memuaskan, pelayanan tersebut akan mempengaruhi kualitas dari sebuah usaha jasa tersebut. Kualitas sebuah pelayanan sama pentingnya dengan sebuah kualitas di usaha industry manufaktur. Kualitas merupakan salah satu kunci dari sebuah berjalannya sebuah usaha. Semakin baik kualitas pelayanan yang di berikan maka semakin besar pula keuntungan yang akan didapat. Untuk dapat menyediakan pelayanan yang lebih lebih baik, PT Arta Boga Cemerlang perlu melakukan pengukuran kepuasan konsumen, sesuai dengan apa yang di rasakan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak PT Arta Boga Cemerlang. Hal ini juga berguna untuk mengetahui hasil kinerja pelayanan yang diberikan oleh pihak PT Arta Boga Cemerlang dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan factor bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy). Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan terhadap 100 responden dengan metode analisis kualitatif dan kuantitatif serta pengolahan data menggunakan SPSS didapatkan hasil bahwa semua variable independen antara lain variable bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen PT Arta Boga Cemerlang dengan persentase keseluruhan semuanya. Kata kunci: kepuasan konsumen, Dimensi Kualitas Pelayanan, SPSS V.17.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I: Andi Turseno, ST., MT, Pembimbing II: Roberta Heni Anggit, ST., MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 12 Mar 2019 06:02
Last Modified: 12 Mar 2019 06:02
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item View Item