MOTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA DALAM MENGGUNAKAN DETIK.COM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)

Hasianidya, L. Tobing (2015) MOTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA DALAM MENGGUNAKAN DETIK.COM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - daftar isi)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
Bab II,III,IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui motif mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dalam menggunakan Detik.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu bertujuan untuk menjelaskan suatu kasus yang sedang terjadi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus deskriptif untuk menggambarkan suatu kasus secara kronologis. Dimulai dari menceritakan motif yang dimiliki mahasiswa kemudian mahasiswa menggunakan Detik.comdan memiliki pengalaman yang dirasakan selama menggunakan Detik.com hingga memperoleh nilai setelah menggunakan Detik.com. Sumber data didapatkan dari hasil wawancara dengan mahasiswa Universitas Bhayangkara sebagai pengguna Detik.com dan melakukan observasi kepada mahasiswa ketika menggunakan Detik.com. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motif pengguna Detik.com adalah motif informasi. Pengguna ingin mengetahui peristiwa yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat sekitar atau dunia. Pengguna juga mencari informasi berdasarkan minat informasinya masing – masing. Pengguna Detik.com juga memfollow akun twitteruntuk mempermudah saat mencari berita. Judul berita yang disajikan oleh Detik.com akan tampil beserta link di timeline twitternya. Hal tersebut sangat membantu pengguna karena tak harus mengakses website Detik.com. Setelah menggunakan Detik.com mahasiswa bertambah pengetahuan dan informasinya. Informasi yang diperoleh bisa diaplikasikan oleh pengguna yang akan menambah pengalaman pribadinya. Selain itu informasi yang didapatkan bisa membantu pengguna untuk menemukan jalan keluar atas masalah yang dihadapi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dra. Sari Endah Nursyamsi
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Staff Perpustakaan
Date Deposited: 16 May 2016 03:44
Last Modified: 15 Mar 2017 02:05
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item