POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK (Studi Kasus Pola Komunikasi InterpersonalWakil Walikota Bekasi dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Wartawan Media Cetak)

Ria, Atrya (2015) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK (Studi Kasus Pola Komunikasi InterpersonalWakil Walikota Bekasi dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Wartawan Media Cetak). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar isi)
Cover - Daftar Isi.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (531kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)

Abstract

Wakil Walikota Bekasi dikenal dekat dengan kalangan masyarakat terutama wartawan media cetak. Kedekatan ini tercermin dari cara Wakil Walikota dalam berkomunikasi, sehingga menciptakan hubungan konstruktif dengan kalangan wartawan yang melakukan liputan di Pemerintahan Kota Bekasi. Hubungan yang terjalin dengan baik itu memudahkan Wakil Walikota dalam menyampaikan berbagai kebijakan pemerintahan Kota Bekasi. Penulis kemudian melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang diterapkan Wakil WaliKota dengan para wartawan dengan menggunakan teori komunikasi interpersonal sebagaimana yang dikemukakan Josep Devito dengan teori hubungan komunikasi interpersonal yakni model interaksional dan model peranan. Sedangkan untuk penelitian, peneliti menggunakan metode studi kasus, dengan pendekatan kualitatif yang berada dalam jenis penelitian deskriptif, melalui proses pengumpulan data dalam bentuk wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian dari hasil pengumpulan data tersebut dianalisis dengan menggunakan teori reduksi, display dan verivications yang dikemukakan Mile Huberman. Sementara untuk membuktikan keabsahan data tersebut, penulis melakukan dengan teknik triangulasi. Dari penelitian didapat hasil bahwa pola komunikasi interpersonal Wakil Walikota adalah pola komunikasi interpersonal secara formal dan pola komunikasi interpersonal secara informal. Dua pola interpersonal formal dan informal yang diterapkan Wakil Walikota merupakan faktor penentu keberhasilan dalam menjaga hubungan baik dengan wartawan media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dra. Yerah Melita, MM
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Staff Perpustakaan
Date Deposited: 16 May 2016 08:26
Last Modified: 15 Mar 2017 02:02
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item