Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Denny Siregar, Denny (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Kepabeanan (Studi Kasus di PT. Lancar Sukses Abadi Jakarta). Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Jakarta.

[img] Text
38-TS-DENNY.pdf

Download (348kB)

Abstract

Berdasarkan data Bea Cukai, Perusahaan Penyedia Jasa Kepabeanan (PPJK) yang sudah memiliki Nomor Pokok Perusahaan Penyedia Jasa Kepabeanan (NPPPJK) mencapai 2,358 perusahaan. PT. Lancar Sukses Abadi merupakan salah satu kawasan perkantoran di daerah Jakarta Utara. Posisi perusahaan sendiri berada di urutan nomor ke 4 terhadap pesaingnya yang berada di daerah Jakarta Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Sampel penelitian sebanyak 60 responden dengan metode sampling jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kuantitatif yaitu dengan memberikan skoring pada jawaban kuesioner dan mengolahnya. Semua data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut, Y = 13,47 + 0,11 X1 + 0,53 X2. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan kesimpulan bahwa untuk variable X1 (kualitas layanan) tidak berpengaruh signifikan terhadap variable Y (loyalitas pelanggan) sedangkan variable X2 (kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap variable Y (loyalitas pelanggan). Sedangkan hasil uji F disimpulkan bahwa kedua variable X1 dan X2 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variable Y (loyalitas pelanggan). Kata Kunci – kualitas layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Other
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Achmad Muhazir Muhazir
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:31
Last Modified: 02 Feb 2023 01:31
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/18302

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year