Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Salsa Devia Nabila, Salsa and Nurul Fauziah, Nurul (2022) Strategi Digital Marketing Lazatto Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Online. Connected, 4 (2). pp. 27-37. ISSN 2775-6742

[img] Text
Connected-Volume 4 I No. 2 Tahun 2022_Artikel Jurnal tidak bersinta.pdf

Download (472kB)
Official URL: https://jpii.upri.ac.id/index.php/connected/index

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemukan penulis pada Lazatto Chiken and Burger yaitu peneliti tertarik untuk mengetahui strategi digital marketing yang dilakukan Lazatto Chiken and Burger dalam menaikan omset penjualan online melalui platform pesan antar makanan dalam menghadapi persaingan dalam bisnis kuliner yang berkembang pesat setelah sempat sempat merosot turun akibat pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode studi kasus kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Lazatto Chiken and Burger menerapkan strategi digital marketing melalui enam saluran pemasaran digital (Website, Blog, Media Sosial, Interaktif Video, Interaktif Audio dan Display Ads) yang memengaruhi secara signifikan adalah pemasaran melalui media sosial berdampak pada meningkatnya omset penjualan online. Media sosial Lazatto menyuguhkan berbagai kebutuhan informasi bagi pelanggannya, media sosial digunakan sebagai wadah promosi, informasi dan pelayanan keluhan bagi para pelanggannya.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nurul Fauziah
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:39
Last Modified: 03 Feb 2023 06:39
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/18779

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year