Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wiwoho, Ronny Setyo (2005) Pengangkatan Anak Oleh Warga Negara Asing. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
9901204_RONNY SETYO WIWOHO_HUKUM_Fakultas Hukum_2005.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Memang telah ada landasan mekanisme kerja antara instansi yang ikut berperan dalam proses pengangkatan anak, namun masih terdapat pengangkatan oleh WNA hanya berdasarkan surat putusan pengadilan tanpa adanya surat rekomendasi dari Menteri Sosial sebagai pelengkap untuk menghindari trafiking yang dilegalkan. Oleh karena itu anak sebagai generasi penerus setiap bangsa yang diharapkan mereka dapat mewujudkan cita-cita bangsa dan negaranya yang barns dilindungi, maka sangatlah penting hak-hak anak haruslah diperhatikan oleh setiap lapisan masyarakat agar harkat dan martabat serta masa depannya teijamin. Diharapkan pemerintah untuk memperhatikan permasalahan adopsi dengan membentuk suatu aturan khusus tentang adopsi. Dan jika terjadi pengangkatan anak oleh WNA maka itu benar-benar sebagai upaya terakhir atau ultimum remedium.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.H., M.M., M.B.A., Silvia Nurlaila, S.Pd., S.E., M.M.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:00
Last Modified: 19 Jun 2023 03:00
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21587

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year