Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Annisa, Nur (2021) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Customer Service Honda Prima Harapan Indah terhadap Loyalitas Pelanggan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415061_Nur Annisa_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415061_Nur Annisa_BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
201610415061_Nur Annisa_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
201610415061_Nur Annisa_BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
201610415061_Nur Annisa_Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
201610415061_Nur Annisa_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Customer service di sebuah instansi merupakan ujung tombak yang akan berhadapan langsung dengan pihak publik sebagai pelanggan atau konsumennya Pentingnya kegiatan pelayanan customer service dalam sebuah perusahaan untuk meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan yang sudah ada dan juga mempertahankan pelanggan. Honda Prima Harapan Indah merupakan perusahaan dalam bidang jasa yang meningkatkan layanan purnajual untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Namun, dealer Honda Prima Harapan Indah banyak menerima keluhan pada saat “Delivery Kendaraan” yaitu proses penjelasan saat kendaraan selesai service. Hal tersebut menimbulkan beberapa pelanggan yang kurang puas akibat penjelasan. Maka dapat dirumuskan masalah bagaimana pengaruh Komunikasi Interpersonal Customer Service Honda Prima Harapan Indah dalam proses pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi interpersonal customer service Honda Prima Harapan Indah terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori pertukaran sosial (social exchange theory) yang meliputi cost dan reward. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan data yang diperoleh melalui kuisioner yang disebar kepada 100 orang respoden. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menunjukkan nilai Fhitung yang didapat sebesar 30.123 lebih besar dibandingkan nilai Ftabel 3.09 hal ini menyatakan jika Ha diterima bahwa terdapat pengaruh antara Komunikasi Interpersonal Customer Service Honda Prima Harapan Indah dan Kepuasan Pelanggan secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai korelasi 0,642 yang berarti hubungan antar kedua variabel kuat, dengan nilai koefisien determinasi yang menandakan sebesar 41,2% variabel loyalitas pelanggan adalah kontribusi dari variabel komunikasi interpersonal sustomer service dan kepuasan pelanggan (secara simultan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:52
Last Modified: 22 Jun 2023 07:52
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21699

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year