Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Syahputra, Cesario Dwi (2021) Analisis pengaruh kualitas pelayanan teknisi robot dan mesin las terhadap kepuasan konsumen pada PT. XYZ dengan pendekatan servqual. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (5MB)
[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
201610215015_Cesario Dwi Syahputra_Lamprian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

PT. XYZ adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang dimana dalam usahanya perusahaan menjual produk serta perawatan robot dan mesin las. Namun di dalam kegiatan usahanya perusahaan masih menerima komplain yang diberikan oleh konsumen, hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan dari manajemen perusahaan yang memiliki target yakni “zero complain” dalam hal kualitas pelayanan. Maka dari masalah tersebut peneliti melakukan analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan menggunakan pendekatan metode servqual yang bertujuan untuk mengetahui apakah adanya hubungan,pengaruh serta jarak atau gap antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Hasil dari penelitian yang dilakukan maka diketahui memiliki hubungan sebesar 0,688 yang tergolong pada kategori kuat, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,473 atau 47,3% yang memiliki kategori cukup, nilai jarak atau gap dengan jumlah selisih sebesar 0,49 antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, serta usulan perbaikan kualitas pelayanan dengan memberikan training hard skill dan soft skill serta teguran atau hukuman kepada karyawan jika ada kesalahan dalam hal pelayanan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:05
Last Modified: 26 Sep 2023 03:05
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/23745

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year