Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Sanubari, Ridho (2021) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Sales Engineering dan Kualitas Produk Dengan Metode Importance Performance Analysis (Studi Kasus PT. Rekan Daya Perkasa). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_BAB I.pdf

Download (761kB)
[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB)
[img] Text
201610215023_Ridho Sanubari_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tingkat penurunan penjualan yang terjadi karena kenaikan harga bahan pembuatan hidrolik. Terjadi penurunan pelanggan tetap yang tidak lagi berlangganan karena kenaikan harga bahan pembuatan hidrolik pada bulan Maret – Juni 2019. Keterampilan sales dalam menawarkan produk, menjelaskan fungsi produk, dan after sales service. Menganalisa sumber masalah yang menyebabkan terjadinya pelanggan merasa puas atau tidak puas dengan kualitas pelayanan dan kualitas produk PT. Rekan Daya Perkasa. Memberikan solusi terbaik pada atribut-atribut tertentu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk mengetahui adanya pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif, metode explanatory research, dan Importance Performance Analysis. Dari hasil perhitungan diagram kartesius diketahui bahwa kualitas kinerja PT. Rekan Daya Perkasa belum memenuhi kinerja dan kepentingan pelanggan. Hal ini disebabkan oleh sumber masalah yang berdampak pada terjadinya pelanggan merasa puas atau tidak puas dengan kualitas pelayanan dan kualitas produk PT. Rekan Daya Perkasa yang masuk pada kuadaran I dan III. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan manajemen PT. Rekan Daya Perkasa dapat memperbaiki atribut-atribut yang masuk kedalam kuadran I sebagai prioritas utama dan kuadran III sebagai prioritas rendah untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan urutan prioritasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:05
Last Modified: 26 Sep 2023 03:05
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/23748

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year