Netty Merdiaty, NM (2016) BEBERAPA FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI MEDIATOR PADA PT XYZ (PERSERO) TBK. Doctoral thesis, UPI YAI.
Text
Disertasi UPI YAI_co.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan reward, trust, dan brand image terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai mediator pada bank XYZ. Jenis penelitian dilakukan dengan pendekatan secara kuantitatif. Hipotesis penelitian adalah model teoritis pengaruh reward, trust dan brand image dengan mediator kepuasan nasabah dapat digunakan untuk memprediksi dan menerangkan mengenai loyalitas nasabah (fit) dengan data empirik. Subjek penelitian adalah nasabah bank XYZ sebanyak 261 responden sedangkan metode pengukuran data menggunakan skala Reward, trust, brand image, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Keseluruhan item diuji dengan menggunakan metode Confirmatory Factor Analysis dan analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan program Linier Structural Relationship 8.70. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa hubungan struktural yang disertakan seluruhnya diterima sebagai model yang cocok (fit) dengan data dari lapangan dengan RMSEA 0.052<0.08 dan GFI 0.92>0.90, hubungan struktural antara Reward, Trust dan brand image terhadap kepuasan nasabah sebagai mediator secara simultan dengan koefisien determinasi R2 sebesar 0.86. Pengaruh kepuasan nasabah terhadap Loyalitas nasabah dari hasil analisis data diperoleh t statistic sebesar 5.80 > 1.96 dan λ sebesar 0.75 artinya kepuasan nasabah berpengaruh secara langsung, positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Dr Netty Merdiaty |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 02:02 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 02:02 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25475 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year