Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rahman, Hanzha Nuraudia (2023) Komunikasi Electronic Word Of Mouth (EWOM) Di Media Sosial Twitter. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_BAB I.pdf

Download (778kB)
[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_BAB V.pdf

Download (471kB)
[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_Daftar Pustaka.pdf

Download (326kB)
[img] Text
201810415065_Hanzha Nuraudia Rahman_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Komunikasi Electronic Word Of Mouth (EWOM) Di Media Sosial Twitter. Dalam penelitian ini penulis meneliti mengenai bagaimana Komunikasi Electronic Word Of Mouth Dalam Autobase Di Media Sosial Twitter @ohmybeautybank. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan Komunikasi Electronic Word Of Mouth Dalam Autobase Di Media Sosial Twitter @ohmybeautybank. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan paradigma konstruktivis. Dalam teknik pengumpulan data penulis menggunakan observasi online. Peneliti menemukan 5 tema pada hasil reduksi data, tema-tema tersebut terlihat dalam jenis menfess yang dikirimkan, yaitu: rekomendasi produk, preferensi, ulasan produk, general question, dan persuasif. Ada 5 dimensi Electronic word of mouth (E-WOM) menurut Humaira (2016) dalam lingkup sosial media atau Social Networking Sites (SNS), yaitu tie strength, homophily, trust, normative influence, dan informational influence. Berdasarkan hasil analisa dan pembahasan penelitian pada akun Twitter autobase @ohmybeautybank yaitu dapat disimpulkan bahwa terjadi komunikasi electronic word of mouth dalam akun Twitter @ohmybeautybank melalui sebuah menfess dan balasan dari menfess itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:34
Last Modified: 26 Feb 2024 05:34
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27595

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year