Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Pramonojati, Stema (2006) Optimasi Sistem Antrian Loket Pembayaran Telepon PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Divisi Regional II Jakarta di Ciledug-Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
2001215004_Stema Pramonojati_Skripsi Lengkap.pdf

Download (29MB)

Abstract

Untuk sistem status quo dengan jumlah server sebanyak satu buah, waktu pelayanan yang dibutubkan untuk melayani seorang pelanggan sebesar 13 sampai dengan 15 menit serta total cost sebesar Rp66.368,75,-/jam. Sedangkan untuk dua sistem dengan jumlah server sebanyak dua buah, waktu pelayanan yang dibutuhkan untuk melayani seorang pelanggan sebesar 0,3 menit sampai dengan 1,4 menit serta total cost sebesar Rp.46.747,5/jam. Dalam hal ini terjadi penghematan biaya dan waktu yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Ir. Mayang Savitri, Ir. Wasis Susilo
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:07
Last Modified: 04 Mar 2024 02:07
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27716

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year