Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Septyana, Yussyka (2015) Analisis Pengaruh Sistem Antrian terhadap Pelayanan Nasabah Guna Mengupayakan Kenyamanan Secara Optimal di Bank BTN Tbk., Kecamatan Somber Jaya-Tambun Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201110215187_Yussyka Septyana_Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (48MB) | Request a copy

Abstract

Artinya hanya ada satu jalur pelayanan yang dibuka untuk melayani nasabah setiap harinya. Dari keadaan ini diperoleh, nasabah yang menunggu mencapai 53.13% dalam antrian menyatakan merasa tidak nyaman berada di dalam antrian bank. Jika jalur pelayanan dibuka menjadi 2 jalur atau Multi Channel-Single Phase (M/M/2), maka akan terjadi penurunan jumlah antrian nasabah yang mengantri dan 76% nasabah menyatakan merasa nyaman berada dalam antrian bank. Jadi, untuk mengatasi masalah antrian ini sebaiknya pihak bank menyediakan dua jalur pelayanan untuk melayani proses teller untuk nasabah yang melakukan kegiatan bertansaksi perbankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Rauf Achmad SuE, M.Si., Rony O. Kawi, S.T., M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:41
Last Modified: 13 Mar 2024 07:41
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27847

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year