Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kumalasari, Wiwin Cahyanti (2023) Peran Humas dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Pendaftaran Penghapusan Hak Tanggungan (ROYA) dan Peningkatan Hak (PH) di ATR/BPN di Mall Pelayanan Publik Bekasi Trade Center Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_BAB I.pdf

Download (466kB)
[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_Daftar Pustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text
201610415081_Wiwin Cahyanti_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Humas memiliki peranan untuk menjalankan sebuah organisasi. Peran humas tersebut yaitu humas sebagai pihak mencari solusi dalam masalah dengan publik, sebagai mediator antara organisasi dengan publik, sebagai penasehat dan pengambil keputusan persoalan yang dihadapi, sebagai layanan teknis komunikasi. Pelayanan publik tidak bisa dilepaskan dari aktivitas komunikasi karena komunikasi berperan sebagai tools (perangkat) dalam proses transfer keilmuan dari seorang komunikator (staff humas) kepada komunikan (pelanggan). Kualitas pelayanan yang baik berpengaruh terhadap kepuasan, tanpa adanya pelayanan yang tepat maka tidak akan timbul kepuasan. Oleh sebab itu, kualitas pelayanan harus mencakup lima dimensi yang dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithaml dan Berry (dalam Tjiptono dan Chandra, 2011:133) yaitu bukti fisik (tangibles), reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy).Jenis Pelayanan yang akan dibahas adalah oleh penulis adalah Pendaftaran Penghapusan Hak Tanggungan (ROYA) dan Peningkatan Hak (PH). Penghapusan Hak Tanggungan merupakan sertifikat yang harus di proses jika pemohon telah melunasi pinjaman dengan pihak Bank agar di kemudian hari ingin melakukan transaksi dengan Bank mudah untuk diprosesnya dan jika sertifikat ini mau di jual kepada pemilik yang baru tidak terkena hambata karena didalam sertifikat tersebut sudah ada bukti kalau sertifikat itu sudah melunasi pinjaman dengan Bank.Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey. Masalah yang diteliti dan diselidiki olah penelitian deskriptif kualitatif mengacu pada studi kualitatif, studi komperatif serta dapat juga menjadi sebuah studi korasional 1 unsur bersama unsur lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:54
Last Modified: 25 Mar 2024 04:54
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28289

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year