Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Samsono, Samsono (2004) Kealpaan yang Mengakibatkan Mati atau Lukanya Orang Lain (Suatu Analisa Kasus di Wilayah Polres Metro Depok). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
9801122_Samsono_Skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (37MB) | Request a copy

Abstract

Upaya apa yang dapat dilakukan Aparat Kepolisian dalarn mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Maksud penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tindakan aparat penegak hukum dalam menindak pelanggaran lalu lintas dan menjembatani antara pelaku dan korban serta mengetahui sanksi atau hukuman bagi orang yang melakukan pelanggaran lalu lintas tersebut. Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui yang dimaksud dengan kealpaan dan bagaimana tindakan hukumnya; untuk mengetahui apa yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan karena kealpaan; untuk mengetahui tindakan aparat kepolisian dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Manfaat penelitian adalah untuk mencari kebenaran tentang apa yang dilakukan pelanggar hukum dalam hal ini pelanggaran hukum lalu lintas yang menyebabkan mati atau lukanya orang lain dan mengetahui tentang upaya hukum yang dilakukan korban dalam mencari kebenaran terhadap apa yang dialaminya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.H., M.M., M.B.A., Silvia Nurlaila, S.Pd., S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Pembimbing: Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.H., M.M., M.B.A., Silvia Nurlaila, S.Pd., S.E., M.M.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 03 May 2024 01:46
Last Modified: 03 May 2024 01:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28886

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year