Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rahmanto, Agung Wahyu (2008) Kewenangan Jaksa dalam Penyidikan Kejahatan Pelanggaran HAM yang Berat (Studi Kasus Tanjung Priok). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
2005115169_Agung Wahyu Rahmanto_Skripsi Lengkap_2008.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (33MB) | Request a copy

Abstract

Sejak saat itu. muncul tindakan-tindakan yang berbau kekerasan dan akhirnya timbul aksi penjarahan, pemerkosaan, pembunuhan, korupsi, dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Kekerasan dan kejahatan terhadap pelanggaran HAM semakin menyulitkan aparat penegak hukum untuk mewujudkan rasa keadilan dan kepastian hukum. Setelah pemilu pada tahun 2004 pemerintah malaksanakan agenda reformasi di segala bidang yang membawa perubahan yang lebih baik secara khusus, reformasi di bidang hukum hendaknya dimulai dari diri atau dalam institusi dari pada penegak hukum, salah satunya adalah pejabat jaksa Dalam hal ini, kejaksaan harus mampu meningkatkan kualitasnya. Untuk itu perlu diteliti seberapa jauh efektifitas kejaksaan serta kendala apa saja yang dialami kejaksaan dalam mengusut dan menuntaskan kasus pelanggaran HAM yang berat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.I.K., S.H., M.H., M.B.A., M.M., Hotma Sibuea, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Pembimbing: Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.I.K., S.H., M.H., M.B.A., M.M., Hotma Sibuea, S.H., M.H.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 19 May 2024 06:42
Last Modified: 19 May 2024 06:42
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29104

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year