Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Suzanto, Suzanto (2009) Aspek Kriminologis dalam Perspektif Kepolisian Sebagai Bagian dari Sistem Peradilan Pidana di Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
2005115408_Suzanto_Skripsi Lengkap_2009.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (49MB) | Request a copy

Abstract

Dalam undang-undang ini secara tegas dinyatakan dalam perincian kewenangan Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap semua tindak pidana sesuai dengan hukum acara pidana dan peraturan perundang-undangan lainnya. Secara represif, dalam hal menanggulangi kejahatan Polisi adalah sebagai penyidik atau dalam sistem peradilan pidana berada pada tahap pra ajudikasi. Berkaitan dengan ketentuan hukum yang melandasi Kepolisian, maka Polisi tidak boleh melakukan penyimpanganpenyimpangan, karena sangat sayang bila usaha penanggulangan kejahatan itu justru dilakukan dengan cara-cara yang berlawanan dengan hukum, seperti perkosaan terhadap hak-hak asasi tersangka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Dr. Drs. A.A. Oka Dhermawan, S.H., M.Hum., M.Si., Sawitri Yuli Hartati, S.H., M.H.
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:36
Last Modified: 07 Jun 2024 06:36
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/29300

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year