Pengaruh Permainan Lari Estafet terhadap Kemampuan Gerak Dasar Motorik Kasar Siswa Kelas 3 SDN Karet II Kabupaten Tangerang

Ahmad Muchlisin Natas Pasaribu, AMN Pasaribu (2018) Pengaruh Permainan Lari Estafet terhadap Kemampuan Gerak Dasar Motorik Kasar Siswa Kelas 3 SDN Karet II Kabupaten Tangerang. Jurnal Prestasi, 2 (4). pp. 9-14. ISSN 2579-7093

[img] Text
PEER REVIEWER JURNAL PRESTASI DESEMBER 2018.pdf

Download (169kB)
[img] Text
JURNAL PRESTASI 2018.pdf

Download (514kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh permainan lari estafet terhadap kemampuan gerak dasar motoric kasar. Metode dalam penelitian ini menggunakan quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan instrumen tes praktek permainan lari estafet (X) dan test objektif berupa pilihan ganda kemampuan gerak dasar motorik kasar (Y) yang terdiri dari 30 butir soal pilihan ganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif (signifikan) antara permainan lari estafet (X) terhadap kemampuan gerak dasar motorik kasar (Y). Karena dari hasil perhitungan data postest thitung sebesar 2,43 pada taraf signifikannya 0,05 dengan dk=n1+n2-2=58 maka diperoleh ttabel sebesar 2,00 pada data Postest thitung > ttabel maka Ho ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh permainan lari estafet terhadap kemampuan gerak dasar motorik kasar siswa kelas 3 SDN Karet II Kabupaten Tangerang. Berdasarkan hasil penelitian dan penguji hipotesis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan permainan lari estafet ternyata dapat mempengaruhi kemampuan gerak dasar motorik kasar pada siswa kelas 3 SDN Karet II Kabupaten Tangerang

Item Type: Article
Subjects: Umum > Jurnal
Divisions: Peer Review
KODE PRODI: KODEPRODI85202#Pendidikan Kepelatihan Olah Raga
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Ahmad Muchlisin Natas Pasaribu, AMN Pasaribu0408058902
Depositing User: Muchlisin Ahmad
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:35
Last Modified: 20 Jul 2020 02:35
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/3275

Actions (login required)

View Item View Item