Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Carnellis, Fadrix (2024) Penerapan Algoritma A* Pada Permainan Labirin Menggunakan Game Engine Unity. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_BAB I.pdf

Download (899kB)
[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_BAB V.pdf

Download (840kB)
[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_Daftar Pustaka.pdf

Download (805kB)
[img] Text
201810225146_Fadrix Carnellis_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan melakukan riset melalui studi pustaka dan menyebarkan formulir online ke 180 responden. Setelah melihat respon-respon dari responden bahwa permainan labirin guna untuk mengedukasi pemain dan dapat ditambahkan sebuah fitur guide menggunakan algoritma a-star. Hasil dari penelitian ini algoritma a-star memiliki fungsi sebagai pencari jalur terbaik dan tercepat untuk mencapai tujuan, penerapan software game engine unity untuk membantu pemain implementasi permainan labirin, dan setelah melakukan pengujian black box, untuk tombol-tombol dalam aplikasi game seperti “Play”, “Controls”, “Exit”, “Restart”, dan “Main Menu”, dinyatakan berhasil dan berfungsi dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dwipa Handayani, S.Kom., M.M.S.I.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 05 Feb 2025 12:25
Last Modified: 05 Feb 2025 12:25
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33026

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year