Setyorini, Indri (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Seroja Bekasi Mengunakan Metode Servqual. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201710215005_Indri Setyorini_Cover-Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
201710215005_Indri Setyorini_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215005_Indri Setyorini_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
201710215005_Indri Setyorini_BAB V.pdf Download (964kB) |
![]() |
Text
201710215005_Indri Setyorini_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Hasil Penelitian Dimensi Tangible (bukti fisik) memiliki nilai gap sebesar (-0,52) berarti nilai Tangible baik. Atribut yang perlu dipertahankan adalah ketersediaan poli sesuai dengan jenis yang ditawarkan. Dimensi Responsiveness (daya tanggap) memiliki nilai gap sebesar (-0,7) pasien menimpulkan bahwa pelayanan yang diterimanya sangat baik hanya perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar mampu memenuhi harapan pasien. Dimensi Reliability (keandalan) memiliki nilai gap sebesar (-0,54) berarti pasien sudah menerima pelayanan dengan baik, hanya saja atribut pada dimensi ini perlu dipertahankan agar pasien selalu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas. Assurance (jaminan) memiliki nilai gap terendah dibandingkan dimensi yang lain yaitu sebesar (-0,79) atribut yang perlu diperbaiki adalah Puskesmas Seroja harus meningkatkan pengetahuan para tim medis. Emphaty menempati nilai gap tertinggi sebesar (-0,55), berarti emphaty memiliki nilai gap tertinggi dengan demikian tim medis harus lebih memperhatinkan kebutuhan setiap pasien. Pada tingkat kesesuaian, menunjukkan bahwa banyak pasien yang merasa pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Seroja sangat sesuai dengan yang diharapkan. Berarti harapan pasien terhadap pelayanan kelima dimensi Servqual sudah terpenuhi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Roberta Heni Anggit, S.T., M.T. NIDN0314078801, Drs. Solihin, M.T. NIDN0306056101 |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 22 May 2025 09:03 |
Last Modified: | 22 May 2025 09:03 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/34414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year