Analisis Pengaruh Budaya 5R dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Indoporlen

Krismahariyanto, Mei (2019) Analisis Pengaruh Budaya 5R dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Indoporlen. Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Jakarta.

[img] Text
Peer Review Jurnal Mei Kris.pdf

Download (402kB)

Abstract

Penelitian menggunakan data sebanyak 100 sample yang diambil secara proportionate stratified random sampling, penganalisaan secara statistik kuantitatif yaitu dengan teknik korelasional menggunakan SPSS 16.0. Dengan perhitungan kuantitatif melalui analisis statistik diperoleh nilai koefisien R sebesar 0.750, yang memberikan pengertian bahwa kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) memiliki hubungan kuat terhadap Kepuasan pelanggan (Y). Besaran kontribusi/pengaruh dari kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) yang diamati terhadap variabel Kepuasan pelanggan (Y) yang dinyatakan dengan nilai R Square atau koefisien determinasi R Square(R2) yaitu sebesar 0.892 atau (89,2%). Nilai tersebut memberikan makna bahwa kontribusi / pengaruh dari kedua variabel bebas Budaya 5R (X1) dan Kinerja karyawan (X2) adalah sebesar 89,2%. Hasil uji F yaitu nilai dari Anova, diketahui bahwa F hitung sebesar 5,112 lebih besar dari F tabel sebesar 3.0902 (5,112 >3.0902); pada tingkatα = 0,05). Dari perbandingan nilai tersebut berarti bahwa secara bersama-sama kedua variabel bebas tersebut, Budaya 5R dan Kinerja karyawan berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan. Kata kunci-5R, kinerja karyawan, kepuasan pelanggan, SPSS 16.0 Abstract The research using amount 100 of data which taken in proportionate stratified random sampling, the examination of data using in quantitative statistical with aid of correlation technique of SPSS method version 16.0, The Quantitative calculation through statistical analysis produces the result value of R coefficient 0,750 which contributes to the meaning both variables of 5S customs (X1) and employee performances (X2) have strong correlation against customer satisfaction (Y), valuable contribution / effect of both independent variables which observed to dependent variable (Y) was expressed to R square value or coefficient determination R square (R2) result shown 0,892 or 89,2%. This value expressed that contribution / effect from both independent variables is 89,2% whereas the remain 1,8% was influenced by or revealed by another variables which loose observed. The result of F test taken from Anova as known that F count 5,112 is bigger than F table 3,0902 (5,112 > 3,0902) in significant  0,05. The comparison value means both variables in mutual have any correlation to customer’s satisfaction. Keywords- 5R, employee performance, customer satisfaction, SPSS 16.0

Item Type: Other
Subjects: Manajemen > Manajemen Produksi
Manajemen
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Kimia
KODE PRODI: Teknik Kimia
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Krismahariyanto, Mei0301057104
Depositing User: Mei KriSmahariyanto
Date Deposited: 11 Aug 2020 02:15
Last Modified: 11 Aug 2020 02:15
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/3485

Actions (login required)

View Item View Item