Machdar, Nera Marinda Transformasi Nilai Perusahaan Melalui Corporate Social Responsibility, Green Accounting, Dan Carbon Emission Disclosure. Musytari: Jurnal Manajemen, Akuntansi, Dan Ekonom, 12 (9). pp. 11-20.
![]() |
Text
8142 Download (2kB) |
Abstract
an menyajikan alasan di balik variabel-variabel penjelas, serta temuan dari penelitian sebelumnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Sinyal (signalling theory), Teori Legitimasi (Legitimacy Theory), dan Teori Stakeholder. Variabel-variabel diduga mempengaruhi nilai perusahaan meliputi Corporate Social Responsibility, Green Accounting danCarbon Emission Disclosure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara Corporate Social Responsibility, Green Accounting danCarbon Emission Disclosureterhadap nilai perusahaan berbeda-beda, sehingga belum tercapai kesepakatan yang jelas. Studi ini memberikan gambaran rinci berdasarkan fakta yang ada dan dapat menjadi acuan untuk penelitian selanjutnya yangmenggunakan variabel Corporate Social Responsibility, Green Accounting danCarbon Emission Disclosure.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah |
Depositing User: | Prof Nera Marinda Machdar |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 06:39 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 06:39 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/35783 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year