Manik, Roy (2008) Hubungan Antara Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Gula Giant Di Giant Hypermarket Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
|
Text
2004325010_Roy Manik_Manajemen_2008.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (44MB) |
Abstract
Skripsi Jurusan Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya tahun 2008. Tujuan penelitian untuk mengetahui kekuatan hubungan antara advertising terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian dilakukan pada PT. Hero Supermarket, Giant Hypermarket Bekasi selama ± satu bulan. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, dengan alat pengumpul data berupa kuesioner. Yang dipakai sebagai variabel "X" dalam penelitian ini adalah Advertising, sedangkan variabel "Y" adalah Keputusan Pembelian Konsumen. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Giant Hypermarket Bekasi dan pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Berdasarkan analisis hasil jawaban kuesioner, dapatlah disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara advertising terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan i hasil analisis korelasi diperoleh r = 0,424. Sedanglcan hasil dan i uji hipotesis (t test) diperoleh t hitung (4,562) dan t tabel (1,960), dengan demilcian dapat disimpulkan dan i perhitungan t test bahwa terdapat hubungan antara advertising terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci Advertising dan Keputusan Pembelian Konsumen
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Adrie F Assa, MM., Pembimbing II: M. Yusuf Kurniawan, SE., MM. |
| Subjects: | Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Administrator Administrator |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 07:32 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 07:32 |
| URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/36580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
