Penggunaan Tanda Gambar Buah Pada Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi (Studi Kasus Mengenai Interaksi Komunikasi Politik Antara Calon Kepala Desa Dengan Masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya Melalui Penggunaan Tanda Gambar Buah Dalam Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi).

Paundra, Merdeka (2016) Penggunaan Tanda Gambar Buah Pada Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi (Studi Kasus Mengenai Interaksi Komunikasi Politik Antara Calon Kepala Desa Dengan Masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya Melalui Penggunaan Tanda Gambar Buah Dalam Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210415007_Paundra Merdeka_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201210415007_Paundra Merdeka_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210415007_Paundra Merdeka_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210415007_Paundra Merdeka_Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210415007_Paundra Merdeka_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini Mengenai Interaksi Komunikasi Politik Melalui Penggunaan Tanda Gambar Buah Bagi Masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya Pada Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana calon kepala desa berinteraksi melalui tanda gambar buah dalam pemilihan kepala desa dan untuk mengetahui mengapa masyarakat desa berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa dengan menggunakan tanda gambar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat desa penggunaan tanda gambar buah tersebut sangat membantu masyarakat desa yang berlatar belakang pendidikan rendah dan dihuni oleh para orang tua, penggunan tanda gambar buah ini menjadi hiburan bagi masyarakat desa, karena masyarakat desa bisa mengetahui calon kepala desa yang terbaik untuk memimpin Desa Pantai Harapan Jaya. Selain itu calon kepala desa khusunya dari buah apel yang tepilih menjadi kepala desa pemilihan kepala desa dengan menggunakan tanda gambar buah sangat unik, inilah keunikan yang berada di Kabupaten Bekasi, kami selaku calon kepala desa kesulitan saat berinteraksi dengan masyarakat dengan menggunakan tanda gambar buah sebagai identitas kami dan sebagai media komunikasi kepada masyarakat, itu merupakan tantangan kami untuk berfikir lebih kreatif untuk mengkemas pesan-pesan komunikasi yang kemudian disampaikan kepada warga sehingga warga tertarik untuk memilih kami. Kata kunci : Interaksi, Komunikasi, Politik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Drs. Dwinarko, MM. MH Pembimbing II : Bagus Sudharmanto, S.Sos, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifal Mahalli
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:41
Last Modified: 31 Aug 2017 02:41
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item