Perancangan Sistem Informasi Geografis (GIS) Tentang Prasarana Pendidikan Tingkat SMA/SMK di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor

Andi, Supiandi (2016) Perancangan Sistem Informasi Geografis (GIS) Tentang Prasarana Pendidikan Tingkat SMA/SMK di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210225292_Andi Supiandi_Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
201210225292_Andi Supiandi_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II, III, IV)
201210225292_Andi Supiandi_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
201210225292_Andi Supiandi_BAB V.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210225292_Andi Supiandi_Daftar Pustaka.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210225292_Andi Supiandi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kemajuan teknolgi komputer yang begitu pesat telah mendorong semakin berkembangnya sebuah informasi. Salah satunya informasi geografis dunia pendidikan. Perkembangan informasi pendidikan di kecamatan Cibinong merupakan wilayah yang mempunyai jumlah pendidikan terbanyak di kabupaten Bogor, tetapi dalam menggambarkan dan menunjukan prasarana yang ada dalam sekolah tersebut masih terbatas dan hanya menggambarkan profil atau gedung-gedung depan sekolah saja, sekolah tingkat SMA/SMK Negeri maupun Swasta sebagian besar sudah memiliki website namun website tersebut belum menggambarkan keseluruhan fasilitas atau prasarananya, jadi karena itu masyarakat atau calon siswa setempat sangat terbatas dalam mengetahui informasi apa saja prasarana sekolah tingkat SMA/SMK yang berada diwilayahnya sendiri, sehingga perlu dibuatkan media alternatif untuk menginformasikan dan menggambarkan atau menayangkan prasarana agar bisa dilihat kapan saja dan dimana saja oleh masyarakat luas. Maka dari itu perlu dirancang sistem informasi geografis yang menarik dalam bidang prasarana pendidikan di kecamatan Cibinong kabupaten Bogor yang mampu memberikan informasi dan menayangkan keseluruhan prasarana sekolah tersebut. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data melalui studi literatur, wawancara, dan observasi, menganalisa kebutuhan perangkat lunak, membangun database dengan MySql, merancang antar muka menggunakan Bootstrap v3, PHP, dan plug-in Google Map API v3. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi geografis tengtang prasaran pendidikan tingkat SMA/SMK di kecamatan Cibinong kabupaten Bogor, yang didalamnya terdapat informasi lokasi sekolah, dan dapat menayangkan prasarana yang ada dalam sekolah. Diharapkan sistem informasi geografis tentang prasarana pendidikan di kecamatan Cibinong kabupaten Bogor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Kata kunci : Sistem informasi geografis, prasarana pendidikan SMA/SMK, Google Map API, Prototyping.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Allan D Alexander ST.,M.Kom., Pembimbing II : Ismaniah S.Si.,MM.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer > Data File-file dan Database, Pangkalan Data, Pusat Data
Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer > Pemrograman untuk Bahasa Pemrograman Tertentu
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 19 Sep 2017 02:44
Last Modified: 19 Sep 2017 02:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/630

Actions (login required)

View Item View Item