Pengaruh Iklan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di GIANT Cab Kalibata

Hadita, Hadita Pengaruh Iklan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di GIANT Cab Kalibata. Jurnal Karya Ilmiah, 17 (1). ISSN 1410-9794

[img]
Preview
Text
Hadita-Pengaruh Iklan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di GIANT Cab Kalibata-repo.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas layanan pada kepuasan pelanggan di Giant PT. Hero Supermarket, Tbk cabang Kalibata. Penelitian dilakukan dengan metode survei dengan mencari korelasi antara variabel independen dan variabel dependen, koefisien determinasi berganda dan analisis beberapa persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh iklan yang signifikan dan kualitas layanan yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Giant PT. Hero Supermarket, Tbk cabang Kalibata. Analisis regresi linier berganda ditemukan bahwa variabel iklan dan layanan berkualitas memiliki dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Giant PT. Hero Supermarket, Tbk cabang Kalibata. Dengan menggunakan tingkat kepercayaan (confidence level) dari 95% (α = 0,05), menunjukkan bahwa variabel iklan dan variabel kualitas layanan yang sama-sama mempengaruhi peningkatan kepuasan pelanggan. Koefisien regresi menunjukkan bahwa b2 memiliki nilai lebih besar dari b1 sehingga kedua variabel memiliki pengaruh yang sama. Dengan demikian dapat diketahui bahwa variabel iklan dan layanan berkualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Giant PT. Hero Supermarket, Tbk cabang Kalibata.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi
Divisions: Jurnal Karya Ilmiah
Depositing User: Rakhmat Purnomo Purnomo
Date Deposited: 23 May 2018 04:37
Last Modified: 29 Aug 2018 02:06
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item