Analisa Strategi Marketing Dalam Mengidentifikasi Dan Memilih Pasar Sasaran Perusahaan

Winarso, Widi Analisa Strategi Marketing Dalam Mengidentifikasi Dan Memilih Pasar Sasaran Perusahaan. Jurnal Karya Ilmiah, 17 (2). pp. 1-17. ISSN 1410-9794

[img]
Preview
Text
Winarso-Analisa Strategi Marketing Dalam Mengidentifikasi Dan Memilih Pasar Sasaran Perusahaan-repo.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Banyak perusahaan yang memfokuskan pada pasar sasaran tertentu. Disini penjual membedakan segmen – segmen pasar, membidik satu atau dua segmen itu, dan mengembangkan produk serta program pemasaran yang dirancang khusus bagi masing – masing segmen. Daripada melakukan usaha pemasaran secara berpencar, mereka dapat memusatkan perhatian pada pembeli yang paling mungkin dapat mereka puaskan. Pemasaran sasaran diharuskan melakukan langkah – langkah utama yaitu mengindetifikasi dan memilah – milah kelompok pembeli yang berbeda – beda yang mungkin meminta produk dan atau bauran pemasaran tersendiri (segmentasi pasar), memilih satu atau lebih segmen pasar untuk dimasuki (pembidikan pasar) Metode penelitian yang digunakan dalam tulisan ilmiah ini adalah tinjauan pustaka, yaitu metode penelitian dengan cara pengumpulan data dengan membaca buku-buku dan literatur yang terkait dengan pokok bahasan. Akhirnya dapat simpulkan bahwa strategi dalam mengindetifikasi dan memilih pasar sasaran sangatlah penting dalam merebut pangsa pasar yang semakin sengit persaingannya.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi
Divisions: Jurnal Karya Ilmiah
Depositing User: Rakhmat Purnomo Purnomo
Date Deposited: 23 May 2018 04:39
Last Modified: 29 Aug 2018 02:11
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item View Item