Fajri, Maulana (2020) Pengaruh Good Corporate Governance Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Subsektor Farmasi Yang Terdaftar Di BEI Periode 2013-2018. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201510325191_Maulana Fajri_Cover -Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201510325191_Maulana Fajri_BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text
201510325191_Maulana Fajri_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
|
Text
201510325191_Maulana Fajri_BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text
201510325191_Maulana Fajri_Daftar Pustak.pdf Download (280kB) |
|
Text
201510325191_Maulana Fajri_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance yang terdiri dari dewan komisaris, dewan direksi dan komite audit terhadap kinerja keuangan, serta pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan perusahaan subsektor farmasi yang terdaftar di BEI periode 2013-2018. Jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dengan periode observasi 2013-2018. Jumlah populasi penelitian sebanyak sembilan perusahaan subsektor farmasi yang terdaftar di BEI periode 2013-2018, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan software STATA. Hasil penelitian membuktikan bahwa dewan komisaris berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan direksi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, komite audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Variabel dewan komisaris, dewan direksi, komite audit dan ukuran perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. menggunakan teknik menggunakan Quota Sampling (Sampel Berjatah) Pengambilan sampel hanya berdasarkan pertimbangan peneliti saja, Menurut Margono (2004:127) dalam teknik ini jumlah populasi int tidak diperhitungkan akan tetapi diklasifikasikan dalam beberapa kelompok. Sampel diambil dengan memberikan jatah atau quorum tertentu terhadap kelompok.. Selanjutnya data diolah dan dianalisis menggunakan SPSS dan analisis faktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi, faktor Sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis, dan dapat disimpulkan dari ketiga faktor yang mempengaruhi, faktor psikologis dan faktor pribadi yang sangat mempengaruhi minat pelanggan, karena faktor ini memiliki total eigenvalue sebesar 7.397 dengan comulative sebesar 49.313 yang didominasi dengan, meningkatkan Pengetahuan, sesuai dengan kepribadian dan prinsip, menyesuaikan dengan gaya hidup ,menyesuaikan dengan situasi ekonomi dalam menggunakan internet Telkomsel
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 04:40 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 04:40 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/15378 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year