Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kusnandar, Muhammad Diky (2020) Pengaruh Merek, Personal Selling, Advertising, Sales Promotion Terhadap Keputusan pembelian Mitsubishi Xpander Di Kota Bekasi (Studi Kasus Pada Konsumen Mitsubishi Xpander Di Kota Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_Cover - Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_BAB I.pdf

Download (323kB)
[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_BAB V.pdf

Download (136kB)
[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_Daftar Pustaka.pdf

Download (230kB)
[img] Text
201610325109_Muhammad Diky Kusnandar_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui merek, personal selling, advertising, sales promotion terhadap keputusan pembelian Mitsubishi Xpander di Kota Bekasi (Studi Kasus Pada Konsumen Mitsubishi Xpander Di Kota Bekasi). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner. Teknis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Product And Service Solution). Hasil uji T menjelaskan bahwa empat variabel bebas yaitu Merek, Personal Selling, Advertising dan Sales Promotion dengan nilai T hitung Merek (4,217), Personal Selling (3,123), Sales Promotion (3,296) lebih besar dari T tabel (1,985) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk variabel Advertising dengan nilai T hitung (0,092) lebih kecil dari T tabel (1,985) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji F dengan nilai F hitung (20,914) lebih besar dari F tabel (2,47) dengan taraf signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka secara bersama-sama variabel bebas (X) mempengaruhi variabel terikat (Y). Dari keempat variabel bebas yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian adalah variabel Merek. Persamaan Regresi Linier Berganda menghasilkan persamaan Y= 3,391+0,319X1+0,271X2+0,008X3+0,245X4. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel merek, personal selling, advertising dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil analisis korelasi determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,446 yang menunjukan bahwa variabel Merek, Personal Selling, Advertising, Sales Promotion mampu memberikan kontribusi sebesar 44,6%. Selisihnya 55,4% dipengaruhi oleh variabel Merek, salah satunya adalah faktor masyarakat yang berdomisili di Kota Bekasi lebih banyak melimilih merek lain yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat yang berdomisili di Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:49
Last Modified: 12 Sep 2022 08:49
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/15566

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year