Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Evi, Evi (2020) Pengaruh Siwon Choi sebagai Brand Ambassador dalam Iklan Mie Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kuantitatif Iklan Mie Sedaap pada Warga RT01 RW10 Kelurahan Teluk Pucung Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415069_Evi_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201610415069_Evi_BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
201610415069_Evi_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415069_Evi_BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
201610415069_Evi_Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB)
[img] Text
201610415069_Evi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Mie Sedaap merupakan produk mie instan yang menggunakan Brand Ambassador yakni Siwon Choi. Kredibilitas Siwon Choi diharapkan mampu mempengaruhi khalayak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Siwon Choi sebagai Brand Ambassador dalam iklan Mie Sedaap terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh warga RT01 RW10 Kelurahan Teluk Pucung Bekasi. Penelitian ini menggunakan teori A-T-R dan Karakteristik Brand Ambassador yang meliputi kredibilitas seorang Brand Ambassador yang menjelaskan semakin tinggi kredibilitas seorang komunikator maka semakin besar juga kemungkinan ia mempengaruhi khalayak. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan data yang diperoleh melalui kuisioner yang disebar kepada 54 orang respoden. Penelitian menunjukkan nilai thitung yang didapat sebesar 14.882 lebih besar dibandingkan nilai ttabel 2.000 hal ini menyatakan jika Ha diterima bahwa terdapat pengaruh antara Siwon Choi sebagai Brand Ambassador dalam iklan Mie Sedaap terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi 0,900 yang berarti hubungan antar kedua variabel sangat kuat, dengan nilai koefisien determinasi yang menandakan sebesar 81,0% variabel keputusan pembelian adalah kontribusi dari variabel pengaruh Siwon Choi sebagai Brand Ambassador dalam iklan Mie Sedaap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:02
Last Modified: 01 Dec 2022 04:02
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16521

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year