Ardina, Syifaluthfi (2020) Strategi PT. Meccanism Karya Indonesia dalam Meningkatkan Interaksi Para Pengikut Akun Instagram (Studi Deskriptif Akun Instagram @meccanismIndonesia). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_Cover -Daftar Isi.pdf Download (661kB) |
|
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_BAB I.pdf Download (680kB) |
|
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_BAB V.pdf Download (429kB) |
|
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_Daftar Pustaka.pdf Download (422kB) |
|
Text
201610415144_Syifaluthfi Ardina_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini tentang Strategi yang dilakukan oleh PT. Meccanism Karya Indonesia dalam meningkatkan interaksi yang diberikan oleh para pengikut atau followers akun instagram @MeccanismIndonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana melakukan komunikasi pemasaran melalui content marketing pada akun instagram @Meccanismindonesia sehingga dapat menjadi sarana komunikasi yang interaktif antara perusahaan dengan para konsumen yang tergabung menjadi pengikut akun instagram @meccanismindonesia. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data kualitatif. Wawancara dilakukan kepada pihak yang dapat memberikan keterangan mengenai strategi peningkatkan interaksi akun instagram @meccanismindonesia yaitu Tim Marketing Communication Meccanism Indonesia dan kepada beberapa konsumen atau followers serta observasi pada akun instagram @meccanismindonesia. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa PT. Meccanism Karya Indonesia menggunakan konsep content marketing yakni; 1. Memadukan design yang simple dan minimalis, 2. Mengangkat tema Covid-19 pada konten informatif, 3. Mengunggah konten pada pukul 11.00 s/d 13.00 dan 15.00 s/d 21.00, 4. Menerapkan story telling untuk caption setiap postingan, 5. Memanfaatkan fitur live dalam menjajahkan potongan harga. Strategi yang digunakan oleh Meccanism Indonesia dalam perencanaan konten ini pun berhasil menarik interaksi sebanyak 4.209 – 49.728 likes, 112 – 930 komentar serta 1.415 – 95.230 penonton untuk konten video
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 04:03 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 04:03 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16548 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year