Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Hildayana, Alma Ainun (2020) Pengaruh Komunikasi Kelompok Terhadap Perilaku Konformitas Pengguna Aplikasi TikTok Kalangan Dewasa Awal (Studi Kuantitatif di Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)
[img] Text
201610415203_Alma Ainun Hildayana_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini tentang adanya pengaruh dalam komunikasi kelompok terhadap perilaku konformitas yang dilakukan oleh pengguna aplikasi TikTok di kalangan dewasa awal yang berada di kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Komunikasi Kelompok Terhadap Perilaku Konformitas dalam Pengguna Aplikasi TikTok Kalangan Dewasa Awal di Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Metode penelitian yang digunakan ialah metode Kuantitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Kuesioner disebar melalui internet melalui google from dengan share link penyebaran kuesionernya kepada 125 responden di RW 014 kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukan bahwa Terdapat pengaruh komunikasi kelompok terhadap perilaku konformitas di pengguna aplikasi TikTok kalangan dewasa awal di Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara dan berdasarkan hasil analisis penelitian yang telah dilakukan, diperoleh bahwa komunikasi kelompok dalam penguna aplikasi TikTok ialah komunikasi kelompok kecil yang beranggotakan 3 – 15 anggota dalam membuat video TikTok. Pengaruh TikTok dalam penelitian ini lebih ke arah positif, terbukti dalam pernyataan kuesioner responden dominan menjawab setuju dengan bermain aplikasi TikTok mengubah sikap dan tingkah laku seseorang, yang tadinya seseorang itu tidak percaya diri semenjak menjadi pengguna aktif TikTok seseorang tersebut menjadi lebih tampil percaya diri di kamera dan menjadi kreatif dalam membuat video

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:17
Last Modified: 01 Dec 2022 04:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16552

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year