Devirga, Septira (2018) Kualitas Komunikasi Antarpersonal Care Giver dalam Melakukan Komunikasi dengan Pasien di Yayasan Galuh. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201210415032_Devirga Septira_Cover-Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
201210415032_Devirga Septira_BAB I.pdf Download (408kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201210415032_Devirga Septira_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text (BAB V)
201210415032_Devirga Septira_BAB V.pdf Download (200kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201210415032_Devirga Septira_Daftar Pustaka.pdf Download (75kB) |
|
Text (Lampiran)
201210415032_Devirga Septira_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi yang dilakukan oleh care giver kepada pasien gangguan jiwa sehingga menimbulkan adanya komunikasi antarpersonal, serta mengetahui kualitas komunikasi antarpersonal yang dilakukan oleh care giver terhadap pasien gangguan jiwa sehingga komunikasi dapat berlangsung dengan baik antara kedua belah pihak. Jenis penelitian adalah kualitatif dengan studi kasus. Sumber data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini berasal dari informan, tempat, serta dokumen yang berupa kegiatan yang ada di yayasan galuh mengenai pasien gangguan jiwa tersebut.Pengumpulan data dapat dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa komunikasi antarpersonal yang dilakukan oleh care giver terhadap pasien ganguan jiwa yang berada diyayasan galuh merupakan cara untuk dapat mendekatkan diri dengan pasien gangguan jiwa dan dapat berkomunikasi dengan baik serta dapat merubah pola pemikiran para pasien yang mengalami gangguan jiwa untuk dapat sembuh atau pulih, dengan adanya motivasi yang dilakukan oleh para care giver kepada pasien gangguan jiwa tersebut. (1) proses komunikasi antarpersonal yang pertama kali dilakukan oleh care giver kepada pasien yaitu menghampiri para pasien yang terlihat murung. (2) membuat para pasien untuk dapat menceritakan masalah-masalahnya kepada care giver. (3) memberikan solusi dari permasalahan pasien dan memberikan motivasi kepada pasien yang mengalami gangguan jiwa tersebut untuk dapat segera pulih. Kata kunci:kualitas komunikasi, komunikasi antarpersonal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs.Hasyim Purnama, M.Si., Pembimbing II: Drs.Nasaruddin Siregar, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ludfia |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 07:01 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 07:01 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1688 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year