Peranginangin, Fitri (2002) Pengaruh biaya pemasaran, biaya air baku, dan biaya umum terhadap pendapatan pada PAM Jaya. Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Full text not available from this repository.Abstract
Biaya umum meliputi biaya-biaya administrasi umum dan biaya kantor yang sulit untuk ditelusuri ke dalam biaya langsung atau sulit untuk diidentifikasi ke dalam produk. Biaya ini memiliki banyak elemen yang merupakan kegiatan sehari-hari dari perusahaan. Perusahaan dalam menghitung harga pokok produksi membagi biaya ke dalam dua golongan, yaitu biaya langsung dan biaya tidak langsung. Yang menjadi penentu bahwa suatu biaya digolongkan sebagai biaya langsung (direct cost) dan biaya tidak langsung (indirect cost) adalah dapat tidaknya suatu biaya ditelusuri langsung kepada suatu obyek biaya. Obyek biaya dapat berupa produk, kerja pesanan, kontrak, departemen, organisasi, atau unit lainnya yang merupakan ruang lingkup atau tujuan dari pengakumulasian dan pengukuran biaya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Prof. Dr. Singgih Riphat, APU., Dr. Wilson Tobing, M.Sc. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Keuangan Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 08:13 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 06:38 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16965 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year