Ravinska, Leny Viori (2015) PENGARUH PEMANFAATAN AKUN TWITTER @malbekasi TERHADAP KEPUASAN INFORMASI (Studi Pada Pelanggan Summarecon Mal Bekasi). Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
|
Text (Cover sampai Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (449kB) | Preview |
|
Text (Bab II, III, IV)
Bab II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text (Lampiran-lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran jejaring sosial (social networking site) atau sering disebut dengan media sosial (social media), memberikan pengaruh pada kehidupan manusia. Manusia dapat mengaktualkan diri seperti konten, profil, aktivitas lewat twitter. Dapat meng up date diri, serta dapat berpromosi suatu produk tanpa berbayar mengunakan media twitter. Pemanfaatan media (Uses and Gratification) merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan psikologis, efek media dianggap sebagai situai ketika kebutuhan itu terpenuhi. Kepuasan bisa dikaitkan dengan menghitung selisih antara apa yang dirasakan, diinginkan, dan didapatkan. Kepuasan juga juga dihubungkan dengan informasi itu sendiri terhadap akibat langsung yang berasal darinya, seperi dapat meningkatkan pengetahuan, menghibur bahakan membantu dalam memecahkan masalah yang dihadapi individu maupun kelompok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey dan angket (kuesioner), uji validitas dan reabilitas. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang sudah mengikuti follow akun @malbekasi. Sedangkan teknik pengambilan sampling yang digunakan random sampling (follower yang aktif memanfaatkan akun twitter @malbekasi) dengan menggunakan tingkat presisi 10%. Hasil analisis menunjukan bahwa model Uses and Gratification mempengaruhi kepuasan informasi yang didapat oleh pelanggan Summarecon Mal Bekasi. maka hasil analisis tersebut dapat terlihat bahwa pemanfaatan akun twitter @malbekasi (variabel X) memiliki pengaruh tinggi yaitu 0,60-0,799 terhadap kepuasan informasi (variabel Y) (pada pelanggan Summarecon Mal Bekasi).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Dwinarko, MM, MH |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rifal Mahalli |
Date Deposited: | 16 May 2016 08:26 |
Last Modified: | 15 Mar 2017 02:02 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/177 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year