Widjaja, Anton Wachidin and Sitanggang, Yulia Feni (2014) PEMBENTUKAN KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TELKOM SPEEDY MELALUI PENGEMBANGAN KEAHLIAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Karya Ilmiah, 14 (2). pp. 2011-2031. ISSN 1410-9794
Text
JKIVol14no22014.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengembangan keahlian dalam menciptakan kepuasan pelanggan ke arah pembentukan kepercayaan dan Ioyalitas pelanggan pengguna jasa internet Telkom Speedy. Keahlian-keahlian tersebut mencakup reputation building skills, problem solving skills, verbal communications skills, nonverbal communications skills, dan customer service culture skills . Dengan partisipasi 186 responden pengguna jasa layanan internet provider Telkom Speedy di Jabodetabek yang diperoleh dengan menggunakan convenience sampling terungkap bahwa bahwa problem solving skills dan customer service cukture skills sebagai faktor yang mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya reputation building skills, verbal communications skills dan nonverbal communications skills tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan palanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mampu membentuk kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Renaldiansyah Gumay |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 07:22 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 07:22 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/1857 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year