Nurvia, Okta (2020) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Produk Skin Care Pada Mahasiswi Domisili Bekasi Pengikut Akun Media Sosial Beauty Vloggers. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610515109_Okta Nurvia_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB I.pdf Download (408kB) |
|
Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
|
Text
201610515109_Okta Nurvia_BAB V.pdf Download (243kB) |
|
Text
201610515109_Okta Nurvia_Daftar Pustaka.pdf Download (361kB) |
|
Text
201610515109_Okta Nurvia_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap pengambilan keputusan membeli produk skin care pada mahasiswi domisili Bekasi pengikut akun media Sosial beauty vloggers. Metode penelitian yang akan digunakan penulis untuk penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif Korelasional yang bertujuan untuk menyelidiki sejauh mana variasi pada suatu variabel berkaitan dengan variasi pada satu atau lebih variabel lain, berdasarkan koefisien korelasi. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling purposive. Untuk menentukan jumlah sampel, peneliti menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 subjek. Metode analisis yang digunakan yaitu meliputi uji asumsi dasar, uji dipotesis dan uji kategorisasi. Selanjutnya pada uji hipotesis korelasi didapatkan hasil signifikasi sebesar 0.000 < 0.05 Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan. Uji hipotesis dalam uji T regresi linier sederhana didapatkan nilai signifikansi sebesar 0.000 < dari 0.05, maka variabel X (kelompok referensi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (keputusan membeli). Selanjutnya nilai R2 (R square) menunjukkan 0.290 maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel X (kelompok referensi) terhadap variabel Y (keputusan membeli) sebesar 29 % sedangkan sisanya yaitu 71% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 07:51 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 07:51 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20050 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year