Afifi, Fathiah Nur (2021) Pengaruh Profitabilitas dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_Cover - Daftar Isi.pdf Download (885kB) |
|
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_BAB I.pdf Download (392kB) |
|
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_BAB V.pdf Download (215kB) |
|
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_Daftar Pustaka.pdf Download (213kB) |
|
Text
201710315114_Fathiah Nur Afifi_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh Profitabilitas (ROA) Terhadap Nilai Perusahaan (Tobin’s Q). (2) Pengaruh pengungkapan CSR (GR1-G4) Terhadap Nilai Perusahaan (Tobin’s Q). (3) Pengaruh Profitabilitas dan Pengungkapan CSR Terhadap Nilai Perusahaan dengan pendekatan kuantitatif pada 7 Perusahaan Manufaktur Sektor Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa uji t menunjukkan nilai thitung > ttabel yaitu 3,187 > 1,697 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa ROA secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai thitung < ttabel yaitu 1,241 < 1,697 dan nilai signifikansi 0,561 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa pengungkapan CSR secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan nilai uji F sebesar 8,781 dan nilai signifikansi 0,001. Ftabel untuk taraf signifikansi 5% yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebesar 3,32. Dari perhitungan tabel diatas dapat diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi pada umumnya, yaitu 0.001 < 0,05 dan Fhitung lebih besar dari Ftabel, yaitu 8,781 > 3,32. Sehingga H3 diterima dan dapat disimpulkan bahwa pengungkapan ROA dan CSR secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 02 May 2023 07:27 |
Last Modified: | 02 May 2023 07:27 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20749 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year