Dulfitri, Muhammad (2020) Perancangann Sistem Informasi Komplain Produk Cacat Berbasis Mobile Menggunakan Metode Waterfall Pada PT Dharma Electrindo Manufacturing. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_Cover -DAftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_Daftar Pustaka.pdf Download (474kB) |
|
Text
201610225185_Muhammad Dulfitri_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
PT Dharma Electrindo Manufacturing merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Wiring Harness dan komponen electric lainnya untuk memasok kebutuhan produsen otomotif terkemuka. Namun sayangnya PT Dharma Electrindo Manufacturing dalam proses penginformasian komplain produk cacat atau claim customer masih menggunakan email dan telepon. Dan pada bagian Quality Assurance (QA), Quality Assurance diharuskan membuat form claim menggunakan Ms. Excel berdasarkan data yang dikirimkan memalui email oleh pihak customer dan mencetaknya, yang nantinya diverifikasi oleh pihak customer. Serta pada saat atasan (direktur) ingin melihat laporan claim customer yang nantinya akan berguna untuk melakukan evaluasi perbaikan, direktur harus meminta kebagian manager, kemudian manager meminta kebagian Quality Assurance, dan pihak Quality Assurance harus mencari berkas hardcopy terlebih dahulu baru kemudian diserahkan kebagian manager. Oleh karena itu, pada penelitian ini diusulkan sebuah sistem informasi komplain produk cacat berbasis android agar bagian lain dapat mengetahui informasi produk cacat atau claim customer dengan cepat dan tepat. Pengembangan sistem informasi komplain produk cacat ini dikembangkan menggunakan metode waterfall dimana pengembangan alur hidup perangkat lunak secara terurut dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung. Dengan adanya sistem informasi komplain produk cacat ini proses penanganan produk cacat bisa lebih cepat teratasi dan dapat meminimalisir terjadinya produk cacat yang berkelanjutan. Serta memberikan kepuasan pelanggan mengenai komplain produk cacat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 10 May 2023 02:57 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:57 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20840 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year