Hidayat, Irman Syarif (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Produk Minuman Berkarbonasi Fanta Pada Media Televisi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_Cover - Daftar Isi.pdf Download (894kB) |
|
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_BAB I.pdf Download (332kB) |
|
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_BAB V.pdf Download (188kB) |
|
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_Daftar Pustaka.pdf Download (396kB) |
|
Text
201610325082_Irman Syarif Hidayat_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Produk Minuman Berkarbonasi Fanta Pada Media Televisi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Angkatan 2016). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh variabel daya tarik iklan (X1), kualitas pesan iklan (X2), dan frekuensi penayangan iklan (X3) terhadap efektivitas iklan (Y) pada iklan televisi produk minuman berkarbonasi fanta. Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling (purposive sampling), metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 145 responden mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2016 yang sudah pernah melihat iklan fanta, “jadi lebih berasa”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dari hasil uji penelitian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan, variabel kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan, dan variabel frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan. Dari hasil uji penelitian secara simultan (bersama-sama) antara variabel daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel efektivitas iklan. Kemudian hasil uji dari ketiga variabel bebas yakni daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan memiliki kontribusi pengaruh sebesar 66,8 persen terhadap variabel terikat yakni efektivitas iklan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 12 May 2023 04:17 |
Last Modified: | 12 May 2023 04:17 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20897 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year