Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Halomoan, David (2021) Analisis Model Metric Net Promoter Score (NPS) dalam Menentukan Kepuasan Pelanggan Pada E-Commerce Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325164_David Halomoan_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325164_David Halomoan_BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
201710325164_David Halomoan_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text
201710325164_David Halomoan_BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
201710325164_David Halomoan_Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB)
[img] Text
201710325164_David Halomoan_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk melakukan penelitian yang berkaitan dengan Analisis model Metric Net Promotion Score (NPS) dalam menentukan kepuasan pelanggan pada ecommerce Shopee. Penelitian dapat dimanfaatkan dengan bijak sebagai referensi yang dapat menjadi bahan perbandingan dalam melakukan penelitian selanjutnya dimasa yang akan datang, atau bisa dijadikan bahan penelitian berkelanjutan oleh pihak-pihak lain yang membutuhkan dan berkepentingan. Metode penelitian ini bertindak sebagai variabel dimana kepuasan pelanggan e-commerce Shopee ini akan selalu membuat merasa puas. Dan kepuasan pelanggan ini diharapkan dapat memberikan skor nilai positf (promoter) terhadap e-commerce Shopee dibandingkan dengan para kompetitornya. Penelitian ini bersifat kuantitatif sehingga menggunakan metode Net Promotion score (NPS). Dan penelitian ini menggunakan pendekatan sumber data primer dimana data tersebut merupakan data yang diperoleh langsung dari pelanggan langsung yang menggunakan platform belanja online melalui survei dengan menggunakan Google form. Jadi dengan menggunakan Net Promotore Score (NPS) ini dapat menentukan skor yang di peroleh dari beberapa Platform. Dilihat dari hasil Net Promotion Score (NPS) Shopee tetep berada posisi pertama dengan perolehan skor 52%, Disusul peringkat kedua Tokopedia -41%, Selanjutnya peringkat ketiga bukalapak dengan perolehan 52%, Kemudian peringkat ke empat yaitu Blibli dengan perolehan -64%, Dan peringkat terakhir yaitu Lazada dengan perolehan skor -88%. Dalam artian telah terbukti untuk Platform Shopee unggul dari e-commerce yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 24 May 2023 04:51
Last Modified: 24 May 2023 04:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21183

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year