Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Luhurati, Azizah Ciptanti (2021) Keputusan Pembelian Konsumen Tokopedia Dengan Strategi Brand Ambassador Dan Brand Image Artis Korea Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325329_Azizah Ciptanti Luhurati_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325329_Azizah Ciptanti Luhurati_BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
201710325329_Azizah Ciptanti Luhurati_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
201710325329_Azizah Ciptanti Luhurati_BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
17-201710325329-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
201710325329_Azizah Ciptanti Luhurati_Lamprian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian yang di lakukan oleh orang-orang yang pernah berbelanja di Tokopedia setelah adanya penggunaan strategi Brand ambassador dan Brand Image artis Korea Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia, dengan menggunakan teknik Non Probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Uji T (Parsial) menunjukan bahwa nilai T hitung variabel Brand Ambassador (X1) sebesar 2,229 dan T hitung variabel Brand Image (X2) 7,633 lebih besar dari T tabel sebesar 1,984 artinya variabel Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Hasi penelitian Uji F (Simultan) bahwa angka F sebesar 65,660 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, variabel Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel Keptusan Pembelian (Y) dapat diterima. Berdasarkan hasil Uji Koefisiensi Determinasi (R) bahwa nilai R square sebesar 0,575 atau 57,5%. Menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) pada penelitian ini mampu menjelaskan sebesar 57,5% terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan sisa nya (100%-57,5% = 42,5%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 29 May 2023 07:34
Last Modified: 29 May 2023 07:34
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21368

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year