Arthalonova, Oktaviane Vernia (2021) Pengaruh Iklan Televisi Maybelline Terhadap Minat Membeli Produk Fit Me Foundation di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus II Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_BAB I.pdf Download (458kB) |
|
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
|
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_BAB V.pdf Download (284kB) |
|
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201610415168_Oktaviane Vernia Arthalonova_Daftar Pustaka.pdf Download (281kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah terdapat “pengaruh” iklan televisi Maybelline terhadap minat membeli produk Fit Me Foundation. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Terpaan Iklan dan Minat Beli. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif paradigma positivistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner kepada mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 responden dengan rumus slovin sebesar 10%. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan probability sampling atau simple random sampling. Peneliti menggunakan skala likert sebagai alat ukur jenjang pendapat responden. Penelitian ini menggunakan validitas konstruk sebab skala yang diukur mencerminkan konsep yang diukur. Pada Variabel X (Iklan Televisi) terdapat 14 butir pernyataan yang valid, sedangkan pada Variabel Y (Minat Beli) terdapat 10 butir pernyataan yang valid. Peneliti menggunakan metode enter dalam uji analisis regresi sederhana (R) yaitu sebesar 0,654. Dari output statistik tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,428, maka dari itu pengaruh Variabel Iklan Televisi (X) terhadap Variabel Minat Beli (Y) adalah 42,8%. Nilai F hitung 43,363 dengan taraf siginifikasi probabilitas 0,000<0,1, maka model regfresi yang dapat dipakai ialah memprediksi variabel terikat (Y). Pada kolom B konstan (a) adalah 14,899, sedangkan nilai koefisien regresi (b) 0,409. Pada penelitian ini, tabel koefisien analisis regresi linear sederhana 0,000<0,1 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima yakni: terdapat pengaruh iklan televisi (Variabel X) Maybelline terhadap minat membeli (Variabel Y) produk Fit Me Foundation di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus II Bekasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 04:01 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 04:01 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21629 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year