Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Hardiyati, Mustika (2021) Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan PIXY (Studi Kuantitatif Pada Viewers YouTube PIXY Channel Abel Cantika). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB)
[img] Text
201610415209_Mustika Hardiyati_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kehadiran pemasaran digital membuat perusahaan semakin berpikir keras agar mendapatkan banyak cara untuk memperkenalkan brand maupun suatu produknya ke khalayak luas. Salah satunya dengan menggunakan influencer untuk mengiklankan brand atau suatu produk. Seorang influencer yang memiliki kredibilitas yang baik yaitu Abel Cantika sebagai beauty vlogger Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas beauty vlogger terhadap minat beli produk kecantikan PIXY. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu variabel X kredibilitas beauty vlogger (keahlian, kepesonaan, dan kesamaan) dan variabel Y minat beli (kesadaran akan kebutuhan, keinginan untuk mencoba produk, dan adopsi/terbiasa menggunakan produk). Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan responden 100 orang. Hasil penelitian ini berdasarkan pada perhitungan analisis data yang menggunakan SPSS 20 bahwa analisis korelasi Pearson Moment, korelasi Sub-Variabel beauty vlogger diperoleh hasil 0,805 sedangkan korelasi Sub-Variabel minat beli diperoleh hasil 0,805. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa kredibilitas beauty vlogger (Variabel X) memiliki pengaruh atau hubungan yang sangat kuat terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:02
Last Modified: 20 Jun 2023 04:02
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21635

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year