Saputra, Agus Dwi (2021) Impression Management ONIC Esports Mobile Legends Melalui Kanal YouTube ONIC Esports. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201510415018_MARNI_Cover -Daftar Isi.pdf Download (4MB) |
|
Text
201510415018_MARNI_BAB I.pdf Download (296kB) |
|
Text
201510415018_MARNI_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201510415018_MARNI_BAB V.pdf Download (273kB) |
|
Text
201510415018_MARNI_Daftar Pustaka.pdf Download (510kB) |
|
Text
201510415018_MARNI_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini mendiskusikan taktik impression management yang digunakan ONIC Esports dalam mempresentasikan diri melalui media social YouTube. Sebagai tim professional dengan popularitas yang tinggi, ONIC Esports Mobile Legends pastinya memiliki strategi guna mempertahankan citra dan mampu membentuk kesan yang positif terhadapnya, terlebih saat dimulainya Mobile Legends Premier League (MPL) Season 6 yang berlangsung mulai 14 Agustus 2020 hingga 18 Oktober 2020 yang juga diikuti oleh beberapa tim professional gim online lainnya yang juga banyak digemari publik. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran kecenderungan persentase strategi ingratiation, self promotion, exemplicfication, intimidation dan supplication ONIC Esports Mobile Legends melalui kanal YouTube ONIC Esports. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teori impression management sebagai landasan dalam melakukan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Taktik self promotion menjadi taktik yang paling banyak digunakan oleh ONIC Esports dibandingkan taktik lainnya. Dalam taktik ini, ONIC Esports membuat konten video yang menunjukkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap pemainnya, kepercayaan diri dan optimisme, menampilkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh ONIC Esports, serta memperlihatkan keahlian atau kemampuan individu dan tim. Taktik intimidation merupakan taktik yang tidak digunakan oleh ONIC Esports. ONIC Esports tidak ingin menunjukkan bentuk kekuatan, kekuasaan atau sesuatu yang membuat para pendukung atau penonton kanal YouTube ONIC Esports merasa takut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:15 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:15 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21708 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year