Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Ramadhan, Muhammad Anugrah (2021) Pola Komunikasi Interpersonal Antara Kapster Pria Dengan Pelanggan Pria Di Juless Hairstylist Bekasi (Studi Fenomenologi Komunikasi Interpersonal Dalam Proses Mencukur). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_Cover -Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB)
[img] Text
201610415091_MUHAMMAD ANUGRAH RAMADHAN_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang terjalin antara kaspter pria dengan pelanggan pria dari pertama tiba di barbershop hingga selesai proses mencukur dan mengetahui hambatan-hambatan antara kaspter pria dengan pelanggan pria didalam proses mencukur. Teori yang digunakan dan relevan dalam penelitian ini adalah teori pola komunikasi sirkular milik Hafied Cangara. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara secara langsung dilakukan bersama 3 orang kapster dan juga 3 orang pelanggan. Teknik analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu para kaspter di Juless Hairstylist Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan sangat ramah dari pertama datang langsung memberikan senyuman dan menyapanya. Selain handal dalam proses mencukur kapster juga pandai dalam berkomunikasi kepada pelanggan sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pelanggan dan menciptakan hasil cukuran yang bagus sesuai apa yang diinginkan. Dengan begitu adanya kepuasan pelanggan kepada barbershop dan merasa cocok dengan hasil yang didapat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:17
Last Modified: 26 Jun 2023 03:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21714

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year